Dubai Punya Taman Alquran Pertama di Dunia

Bertobat Dulu, Meminta Kemudian
April 1, 2019
Tiga Hal Penting dalam Isra dan Miraj Rasulullah
April 5, 2019

Dubai Punya Taman Alquran Pertama di Dunia

BARU saja Dubai, Uni Emirat Arab, membuka taman Alquran pertama di dunia bernama Quranic Park. Lokasinya berada di daerah Al Khawaneej, Dubai.

Taman itu, dilansir The News pada Sabtu (30/3), diyakini dapat memberi kesempatan pengunjung belajar kitab suci umat Islam dan keajaiban yang tertera di dalamnya. Pembangunan Quranic Park bertujuan menjembatani komunikasi intelektual dan budaya dengan budaya, agama, dan masyarakat yang berbeda.

Taman seluas 60 hektar itu memiliki berbagai macam tanaman yang disebutkan dalam Alquran. Taman ini juga punya area bermain anak, gambaran ibadah umrah, ruang teater, serta pojok-pojok yang menunjukkan keajaiban Alquran.

Sehari sebelum peresmian, Kota Dubai mengumumkan rencana penyelenggaraan kegiatan itu. Karena pengunjung tidak dipungut biaya memasuki Quranic Park.

Taman tersebut memiliki 54 tanaman, seperti ara, delima, zaitun, daun bawang, bawang putih, bawang merah, lentil, barley, gandum, jahe, labu, semangka, asam, seder, kebun anggur, pisang, mentimun, dan kemangi. Selian itu, pengunjung bisa menemukan air mancur, taman padang pasir, oasis kelapa sawit, danau, jalur lari, jalur bersepeda, dan jalur berjalan berpasir. (Rep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *