Sore Ini, Rombongan Amirul Haj Berangkat ke Arafah

Jumat, Jamaah Haji Indonesia Berangkat ke Arafah
August 8, 2019
Salat Idul Adha di Masjid Akbar Kemayoran
August 12, 2019

Sore Ini, Rombongan Amirul Haj Berangkat ke Arafah

PADA Jumat (9/8) sore ini, tombongan Amirul Haj Indonesia akan bertolak ke Arafah. Mereka akan melakukan peninjauan ke tenda-tenda jamaah di Arafah.

Kabid Transportasi PPIH Arab Saudi, Asep Subhana, mengatakan rombongan Amirul Hajj akan diberangkatkan dari Kantor Urusan Haji Indonesia Makkah ke Arafah pada pukul 16.00 WAS.

“Rombongan Amirul Hajj akan menjadi rombongan pertama yang diberangkatkan pada trip pemberangkatan petugas hari ini,” ujar Asep, Jumat (9/8) pagi.

Sementara itu, Kepala PPIH Arab Saudi Daker Makkah, Subhan Cholid, mengatakan agenda Amirul Hajj begitu tiba di Arafah adalah berkeliling ke tenda-tenda jamaah. Mereka akan meninjau dan mengecek segala sesuatunya terkait dengan pelayanan kepada jamaah. “Ya, nanti agendanya di sana akan berkeliling tenda mengecek persiapan menjelang wukuf,” kata Subhan.

Asep Subhana mengatakan, pihaknya telah memberangkatkan 900 petugas dari Makkah ke Arafah pada Jumat dini hari. Setibanya di sana, mereka diperintahkan untuk beristirahat karena harus menerima kedatangan jamaah pada pagi harinya. “Tepat dalam waktu tiga setengah jam, petugas gelombang pertama ini telah berhasil didorong menuju Arafah,” kata Asep.

Selanjutnya, hari ini akan dilakukan pemberangkatan jemaah serta petugas haji menuju Arafah secara bertahap. “Kita harapkan seluruh petugas dan jamaah telah terangkut semua ke Arafah sebelum tengah malam,” ujar Asep.

Disampaikan Asep untuk pemberangkatan jamaah akan dibagi dalam tiga trip. Trip pertama, berlangsung pada pukul 07.00-12.00 WAS pagi ini. Dilanjutkan dengan trip kedua yang dilakukan siang hari, mulai pukul 12.00-16.00 WAS. “Terakhir kita akan berangkatkan pada pukul 16.00-24.00 WAS,” katanya. (Rep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *