Penggunaan Aula Masjid

Ruang Sholat Utama (RSU MAK)

Ruang Sholat Utama (RSU) Masjid Akbar Kemayoran dapat digunakan oleh Masyarakat baik perorangan, lembaga sosial, maupun organisasi kemasyarakatan. Dikarenakan Ruang Sholat Utama merupakan area utama yang bersifat spiritual / keagamaan,  oleh sebab itu Pemakaian / penyewaan Ruang Sholat Utama harus sesuai dengan sifat dari Ruangan tersebut dan harus juga seusai dengan ketentuan dari Masjid Akbar Kemayoran sendiri. Ruang Sholat Utama terdiri dari Area utama untuk kegiatan sholat yang diapit oleh serambi kanan, serambi kiri, serambi depan. Serambi tersebut bersifat untuk mendukung kegiatan yang berada di Ruang Sholat Utama . 
Ruang Serba Guna Masjid Akbar Kemayoran (RSG MAK)

Ruang Serba Guna merupakan wadah untuk kegiatan umum yang bersifat kemasyarakatan dan pendidikan/kesenian yang artinya penggunaan Ruang serba Guna tidak menutup kemungkinan digunakan untuk kegiatan non ibadah, oleh sebab itu ruang Serba Guna dapat digunakan oleh Masyarakat baik perorangan, lembaga sosial, maupun organisasi kemasyarakatan untuk kegiatan ceramah, resepsi pernikahan dan pertemuan-pertemuan lain, akan tetapi kegiatan non ibadah yang diselenggarakan di RSG tetap harus sesuai dengan tujuan dan citra masjid yang pada dasarnya fungsi utamanya adalah merupakan tempat Ibadah. Untuk mendukung penggunaan RSG dan pemeliharaanya, maka dari itu bagi pengguna/penyewa RSG dikenakan kompensasi dalam penggunaan ruanganan tersebut.
Ketentuan Penggunaan
1. Calon penyewa memberikan Surat Permohonan Penggunaan Ruang, yang di dalam surat permohonan tersebut tertulis :
-Jenis acara
-Waktu acara (tanggal dan jam acara)
-Penggunaan fasilitas yang akan dpakai untuk mendukung acara
-Jumlah peserta acara (kurang lebih)
-Undangan acara (tamu VIP, jika ada)
-Panitia pelaksana acara (penanggung jawab acara)

2. Setelah surat permohonan dan data pendukung (sesuai point 1 di atas) sudah lengkap, maka barulah dapat di tentukan biaya penggunaan ruangan.

3. 1 minggu sebelum hari acara, segala persyaratan administrasi harus dapat diselesaikan.

4. Pengurus dapat menolak permohonan penggunaan ruangan apabila acara yang diselenggarakan tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Biaya Penyewaan
Klik tombol di bawah ini untuk mendownload Daftar Harga Penyewaan Ruang Masjid Akbar Kemayoran

Download